Thursday, November 13, 2014

CLASSROOM STORY#13 -Musim hujan-



CLASSROOM STORY#13
-Musim hujan-


    Ok guy’s, sebelumnya maaf gue mau bilang kalo ini cerpen cuman dikit materinya dan gak bakalan panjang, karena gue udah hampir kehaisan bahan cerita.
    Ya kurang lebih seperti itulah,sampai disini dulu gan, bye...










  Ok sorry gue cuman bercanda guy’s,apa? Gak lucu? Bodo amat, emang nenek gue pikirin...
   Ya seperti yang kita ketahui bulan ini kota kita tercinta Malang memasuki musim hujan, jadi air dimana mana, tahu air kan ? buat elu yang gak tahu air itu apa, air adalah cairan yang biasa lu minum.
    Ok serius, dalam musim hujan, artinya hari demi hari dilanda hujan,dan di negara kita tercinta ini,hujan selalu diidentikan dengan sesuatu, yup...para JOMBLO.
   Mau ujan, gerimis, petir, badai, topan, stunami, yang disalahin adalah doa para jomblo, semua orang berfikir kalo yang menyebabkan hujan adalah doa doa para jomblo, memang benar ada pepatah mengaatakan “do’a  jomblo yang teraniaya itu dikabulkan”. Dan karena itu banyak orang yang mendiskriminasi dan menganiaya para Jones ini agar mereka mau mendoakan sesuatu,sebaliknya mereka meminta hujan sebagai azab bagi kaum kaum yang menghardik anak jomblo.
     Gua denger di wilayah jakarta dan jabar telah terjadi banjir besar yang menenggelamkan rumah rumah (semut), penyebabnya tak lain adalah di jakarta terdapat sebuah Aliansi perserikatan rahasia bernama JKT 46 , yup J-K-T (jomblo kronis teraniaya), mereka memiliki jemaah berjumlah ribuan bahkan mereka menggelar do’a bersama dan istighosah meminta hujan, sebelumnya di musim panas mereka membangun sebuah Bahtera/kapal raksaksa di atas gunung salak, ya..mirip banget kayak cerita Nabi Nuh, tapi mereka hanya mengangkut orang orang jomblo aja untuk di selamatkan dari bencana Air bah, diatas kabin terdapat tulisan ‘jomblo only’.
     Mereka juga menampung segala jenis hewan, tapi bedanya sama kisah nabi Nuh, mereka hanya mengangkut satu ekor per satu spesies jadi bukan pasangan,biar hewan hewanya juga jomblo. Dan setelah membangun bahtera mereka menyeru manusia untuk memutuskan pacarnya jika ingin naik bahtera mereka. Mereka benar benar organisasi JKTD (Jomblo Kronis Tingkat Dewa).
     Tapi, itu hanya satu kelompok saja,masih banyak organisasi organisasi terlarang yang dibentuk para jomblo,negara kita Indonesia,secara diam diam telah diinvasi oleh para Jones.
      Seperti yang nggak kita ketahui, pada tanggal 30 september kemarin telah terjadi tragedi berdarah, bencana kemanusiaan di Daerah Sawojajar-Malang, yang dikenal dengan tragedi G30 S JKI. JKI(Jomblo Kronis Indonesia) adalah sebuah partai terlarang yang beranggotakan Jomblo ngenes se-Malang raya.
      JKI ini mengadakan Ritual bangsa Zimbabwe kuno untuk memanggil hujan, mengerikanya, Ritual setan ini meminta orang sebagai tumbal,tumbalnya yaitu jomblo terhina yang hidup di kota itu, dan gue kasihan sama temen gue si Wahyu, dia jadi korban ritual itu untuk di korbankan (hehe...just killing).
     Tapi kericuhan dan pemberontakan para Jomblo ini tak terhenti disitu, negara kita juga diserang kelompok militan Teroris yang ingin mengganti ideologi bangsa kita pancasila, menjadi ideologi Jombloisme, kelompok teroris ini menyebut diri mereka CJR (Club Jomblo Radikal). Mereka sering melakukan teror bom bunuh diri di taman-taman kota tempat orang orang pacaran.
     Tapi jangan remehkan para Jones, menurut survei tahun 1845 yang dilakukan di negara kongo, jumlah produksi panen suatu negara berbanding lurus dengan jumlah para Jones yang hidup di negara tersebut. Karena menurut Prof.Dr.Ir.Alm.Paidi.MSc.PhD.Php.ppt.dll, seorang ahli pertanian lahan parkir kongo, jumlah jones meningkatkan kapasitas hujan rata rata suatu negara dengan do’a mereka, dan hujan tersebut mengairi tanaman tanaman konsumsi negara,sehingga panen makin produktif.
     Ok cukup ngayalnya, gimana puas lo dengan kepedihan kaum Jones, hujan ini adalah azab buat kalian yang suka ngehina para Jones dan Jokut( jomblo akut),Jomblo tingkat dewa, Jomblo stadium 4,Jomblo ganas (itu jomblo apa kanker...?),yah tapi setidaknya para jomblo lebih terhindar dari resiko kanker (kantong Kering)#true story.
     Menurut gue,lu pada gk usah ngehina dan ngebuly mereka di twitter  dan mengkambing hitamkan mereka atas musim hujan ini, buat lu yang lagi pacaran ikutin saran gue supaya malah bisa manfaatin hujan ini, lu ajak pacarlu jalan pas musim hujan,bawa ke tempat yang jauh dari tempat berteduh, nah pas hujan, lu kasih dia jaket lu biar si doi nggak kehujanan, gua jamin pasti romantis, besoknya lu kena Flue, 2 hari kemudian lu kena Ebola, 3 hari kemudian lu Epilepsi, seminggu kemudian gue makan soto dirumahlu rame rame...#plakk...Aww..
     Yah selain musim hujan ini,gue juga mau nyritain tentang Sosmed (Sosial media), jaman ini semua orang udah keracunan sosmed, dan lu tahu gak kalo kebanyakan mainin sosmed bisa bikin kita bersikap anti sosial,soalnya lambat laun kita gak butuh interaksi secara langsung, zaman dimana semua orang cuman diem dan nunduk kayak orang bego sambil geser geser layar, udah banyak banget sosmed di zaman ini baik dalam bentuk web atau aplikasi, Facebook,Twitter,Yahoo,+Google,Twitter,Line, WeChat,Whatsapp,kakao talk,Youtube, paint, windows media player,Microsoft word,Microsoft excel (tunggu bentar, itu SosMed bukan sih?”
     Suatu hari, ada orang di tengah jalan lagi mau ditabrak becak, jarak 15 meter si korban kaget dan ngetwit “OMG Gw mow di tabrak niehh..”#sambil foto selfie dulu. si tukang becak ngluarin Tab-nya ngetwit “Oh Sh*t..gw mau nabrak bro..”. jarak 5 meter si korban bukanya menyelamatkan diri, tapi ngetwit ‘Oh tidak#Aaaahhhww...!’. melihat kejadian itu temen gue  si Fadil langsung tanggap dan berlari mendekat, ngeluarin Hp ngefoto si Korban sama si Tukang becak, trus pulang, upload di Instagram ‘OTW pulang ada Tabrakan nieh..’. ke esokan harinya bukanya berita duka di MedSos, eh di Twitter malah ada Trending topik #cieee_tabrakan. Dunia emang udah gila.
    Dan saat itu temen gue si Dilla..bentar sebenernya dia ini nggak ada hubunganya sama tema cerita gue, tapi berhubung gue dipaksa nulis nama dia, ya gue tulis aja, bahkan saat gue ngetik nih cerpen dia lagi nodongin pistol air ke kepala gue “DIAM..!! gue punya pistol air disini,jangan macem macem. LU Tulis nama gue atau gue semprot ubun ubun lo pake pistol tipe SamsungE99k1 (itu pistol apa ponsel?).
     “ba..baik Tante...”jawab gue.
     Yah seperti itulah semoga, kisah kisah kurang bermanfaat dan buang buang waktu hidup anda di atas bisa menghibur gue, ingat jangan salahin para jones atas musim hujan hebat ini,atau juga jangan jadi jomblo stress yang suka nulis cerita cerita gak jelas dan di terbitin di majalah Media Ummat, kayak itu tuh...si ahhsudahhlahhh....

1 comment:

Kata - Kata Kasar (The Tabooness of Profanity)

"Kok kamu ngomong kasar kayak gitu sih?" "Jaga dong mulutmu!" "Kok kowe misuhan seh?" "Why do you cursed ...