Saturday, May 28, 2016

On the way



Ini cerita tentang kisah nyata, kebiasaan orang orang saat ada janjian.
"OTW"
Gue yakin 99,99% orang kalo ngomong OTW pasti masih di atas kasur megang hp sambil pake kolor doang. kalo gak gitu ngupil ngupil dan rambut belum disisir.
terutama orang indonesia nih, kalau lagi janjian jam 7 eh jam 7 baru berangkat, perjalanan 30 menit kena macet 30 menit, nyampe di tempat jam 8 dan itu masih cuma 2 atau 3 orang yang udah nyampe di tempat janjian padahal yg jan jian anak 17.

"rek buruan ini jadi nggak?"tanya dani temen gue di Grup watsapp kelas dengan bahasa khas malang. hari itu rencananya kami mau mendekorasi kelas buat foto album besoknya.

"Siapa aja yang udah disana?"tanya nanda.
"nggak ada, semua masih dirumah masing masing pada di kasur pake sarung, megang HP, sambil nanyain hal yang sama 'siapa aja di sana?'" jawab gue.
si Dani ngirim 25 Screenshot dari 25 chat yang isinya sama 'eh disana udah ada siapa aja'.
nah itu yang bikin orang orang yang tepat waktu yang populasinya cuma 0,5% di indonesia ini merasa jengkel.

akhirnya pas foto kelas tetep aja cuma gue, Dani, sama Della yang udah dateng padahal janjianya jam 8 dan itu udah nunjukin jam 8.20.
"rek buruan.."kata Della.
"Siapa aja disana del.."tanya Affan di private chat Watsapp sama della.
gak cuma Affan, tapi 24 anak lainya ngechat hal yang sama ke kami bertiga,
akhirnya gue della dan dani sepakat buat njawab hal yang sama "semua udah dateng, tinggal elu doang yang belum dateng, semua nungguin elu."terpaksa kami berbohong biar mereka punya niat buat ngangkat pantat mereka dari kasur dan cabut ke sekolah dalam tempo sesingkat singkatnya.

tak lama kemudian Dora,Reyhan, Bram,dan 5 anak lainya datang. tapi yang lain masih belum dateng juga.
"Elu dimana?"tanya gue ke Agus.
"otw.."
"ngibul lu, pasti baru mau mandi kan..?"
"beneran, otw kamar mandi.."
"tuh kan kutil onta..!"

tak lama kemudian yang lain juga nge-chat yang sama  'On my way rek...' 'macet' 'OTW' 'mau nyampe' namun faktanya setengah jam lebih yang lain belum pada dateng jam udah nun jukin setengah 10.
"On the way" Alpin nge-chat di grub kelas sambil ngirim foto dia selfi pake helm,naik motor di tengah jalan.
nah baru kali ini gue percaya kalimat otw nya anak anak.

akhirnya hampir semua udah ngumpul tinggal alpin doang yang belum.
"maaf rek aku di kantor polisi.."ujar dia di grub.
"duh..kok bisa pin..?"
"gue ditangkep gara gara selfie di tengah jalan."
molor 3 jam akhirnya semua pada ngumpul, foto grafernya telat. bodoh amat deh gue gak peduli mau on the way kek on the spot kek..

No comments:

Post a Comment

Kata - Kata Kasar (The Tabooness of Profanity)

"Kok kamu ngomong kasar kayak gitu sih?" "Jaga dong mulutmu!" "Kok kowe misuhan seh?" "Why do you cursed ...