Monday, March 23, 2015

CLASSROOM STORY #6 Homecoming



CLASSROOM STORY #6
Homecoming

     Liburan telah tiba,setelah menerima Raport kenaikan kelas,akhirnya Gue mendapatkan hari yang selama ini tidak gue tunggu tunggu,LIBURAN.walaupun liburan gak ketemu Pak sugianto lagi,tapi gue tetep sedih pasalnya peringkat gue turun drastis,habis 1 jadi 21,entah kenapa mungkin bener kata Ziza,kepala gue kena serpihan ledakan asteroid diatas komplek rumah gue beberapa bulan yang lalu,tapi gak apa…soalnya minggu ini akan ada acara kumpul kumpul sama temen SMP gue,Homecoming(reunian).
     “Rip…jadi nggak kumpul kumpul dirumah Titin..?”Tanya gue ke Arip lewat Telpon.
     “Kumpul kumpul apaan?”
     “yah lu pura pura amnesia..!,gimana sih lu..!,masa pikun udah muda..?”
     “Saya bapaknya Arip..”ternyata yang gue ajak bicara Bapaknya Arip,pantes suaranya beda,gue kira Si Arip lagi radang tenggorokan.
      “oh..om,maaf om,Aripnya ada..?”
      “oh ada kok,kamu kesini aja,dia ada dirumah..”
      “oh iya om,makasih..”
      “iya beda-beda…”jawabnya ngawur.
      “lhoh om..kok beda-beda,bukanya harusnya ‘sama-sama’..?”
      “Biar gak mainstream..”
      Gue langsung tancap gas ke rumah Arip.
      “Assalamualaikum…”gue ketok pintu rumahnya.
      “oh..masuk Dik..bentar gue mandi dulu,ok…?”
      “Ok…”,beberapa menit kemudian Arip udah siap,dan gue ngeboncengin Arip ke rumah Titin,pasti anak anak udah pada nungguin batin gue,soalnya udah jam 8.30.
      Beberapa menit kemudian,kami udah nyampe di depan rumahnya Titin,tapi kelihatan sepi banget,gue sama Arip jadi Ragu-ragu ini rumah Titin atau enggak.
      “Rip…kok sepi ya..?”Tanya gue ke Arip sambil lewat depan rumah titin.
      “Iya…jangan jangan enggak Rame…”
       Gue mondar mandir didepan Rumah Titin sama Arip, “apa Titin gak ada di Rumah ya..?”
       “Iya…jangan jangan Di rumah ini ,si Titin lagi gak ada..”kata Arip mengulangi hal yang sama.
       “apa mungkin temen temen belom pada dateng kali..”
       “gue juga mikir,apa jangan jangan temen temen belom nyampe kesini..”karena terus mondar mandir,di kira orang kita maling.
      Tak lama kemudian SI Adhif datang, “Oe..Rik..dateng juga lu..”kata gue ke Adhif,gue nyangka si Adhif adalah Riki,habis muka mereka nggak mirip sih.
      “lhoh gue Adhif,bukan Riki..”katanya
      “kirain Riki,habis muka kalian mirip banget..”
      “hah?mirip..?”
      “iya,mirip muka bapak kalian masing masing maksudnya.”kata gue.
      “ya udah ayo kita masuk..”kami beriga masuk kerumah si Titin,ternyata dia udah nungguin dari tadi.
      “eh kalian..ayo masuk…gak usah malu malu,gak ada siapa siapa kok di rumah ini…, cuman gue,kakak gue,sama orang tua gue..”kata Titin.
      “itu sih lengkap namanya..”kata Adhif.
      “iya..tadi gue juga mikir begitu,jangan jangan dia gak sendiri di rumah ini..”kata Arip.
      “Rip..ada waktu senggang nggak..?.”kata Adhif kesel ndenger kata kata Si Arip.
      “ngapain..?”
      “entar lu gue ajak ke lanai 7 masjid Tiban,terus gue dorogn lu dari atas..”
      “wah..keren tuh..tapi jangan jangan entar lu mau ngedorong gue dari lantai tujuh..”
     Kami berempat nungguin yang lain di Ruang tamu,entah kenapa temen temen yang lain belum pada dateng,apa mungkin jalanan macet,atau enggak…lagi ada tawuran,atau enggak…ada serangan Alien tiba tiba di Jalan,atau jangan jangan ada ledakan Asteroid di Jalan.
      Udah sekitar 45 menit kami nungguin,tapi kami berempat malah duduk manis dan diem dieman,gak ada yang ngomong,rasanya kayak duduk Di ruang tunggu dan nungguin orang yang lagi di operasi di dalem UGD.
      Berjam jam kami nungguin tanpa sepatah katapun terucap,saat dokter keluar dari ruang bedah gue bertanya “Dok..gimana keadaan kucing saya..?!!!!”Tanya gue panik.
      Si Dokter diam sejenak lalu menggelengkan kepala dan mengucapkan “maaf…kami sudah berusaha se gagal mungkin,tapi tetap saja….kami tidak bisa mengeluarkan setrikaan anda yang ditelan kucing anda..”kata Pak dokter dalam hayalan gue.
      “enggak…!..ini nggak mungkin terjadi.....!!ini hanya mimpikan dokter..! dokter tau nggak?,tuh Setrikaan harganya 4000,- mana belum lunas lagi..!”kata gue histeris.
      “Assalamualaikum,…”suara seseorang membuyarkan lamunan gue,tenryata Jinov sama Riki dateng.
      “eh kalian…mana si Rahmad..?”Tanya Adhif.
      “kata si rahmad dia gak bisa dateng,soalnya gak ada kendaraan…”kata Jinov ke Adhif.
      “eh Rik…gimana kabar lu..?udah nggak Harakiri lagi kan..?”kata gue ke Riki.
      “hahaha…ya enggak lah,dulu..saya suka menusuk perut saya sendiri,tapi… setelah ke Klinik Fong Tang..Saya suka nusuk perut Orang lain.”
      “hahaha..”Gue ketawa maksa.
      “hah…?Dimana..?”tanya Arip.
      “hah..?dimana apanya?klinik nya..?”jawab Riki sambil nanya(lhoh njawab apa nanya sih..?).
      “enggak,maksud gue lucunya…...dimana lucunya..?”
      “Rip gue gak bercanda lho soal nusuk perut orang laen…”
      Ruangan udah gak sepi kayak ruang tunggu UGD lagi,beberapa saat kemudian Si Hana sama Nada dateng,disusul Si Faiq,terus Rahmad,Eko,Ainur.
     “Lhoh mad..?katanya lu gak dateng..?katanya gak ada kendaraan?”Tanya Jinov.
     “gue di bonceng mereka..”katanya sambil nunjuk Ainur sama Eko.
     “gila..! lu boncengan bertiga..?”gue Kaget.
     “hahaha..ya enggak lah…,gila aja..masak kita boncengan bertiga?…aneh lu…!!..,kalo boncengan bertiga terus si Sevan duduk dimana..?”jawab rahmad.
     “hah..?maksudnya..?”Tanya Nada.
     “iya..kita boncengan berempat.”kata Sevan tiba tiba nongol.
     “Astaghfirullah…”Si Jinov langsung Do’a Tolak bala’ ketika si Rahmad dateng.
     “nah terus si Peppy sama Mega mana..?”kata Arip.
     “nah itu..katanya sekolah mereka belum libur..”jawab Jinov.
    “hah..belum libur?..udah seminggu lho kita libur,ngapain coba disana..?”Tanya Gue.
     “kata kepala sekolahnya biar Anti-Mainstream…biar beda.”katanya ngawur.
     Walaupu gak semua dateng gara gara gak ada transportasi,tapi kita yang hadir tetep seneng,bisa ketemu sama kawan lama,kami bercanda (walaupun kadang gak lucu sih).dan karena hari itu hari jumat,jadi gak bisa lama lama,akhirnya gue sama temen temen pamit pulang.
     Sesampainya di rumah ada panggilan masuk. “halo…saya siapa ya..?”Tanya gue.
     “nah lhoh..?kok…?”kata orang itu di telpon kebingungan.
     “oh maaf,salah ngomong,ini siapa ya..?”
     “ini gue dik…..Aryo…”kata Aryo.
     “Oh Aryo yang suka garuk garuk pantat itu…?”
     “eh..bukan..itu si Pipin yang suka garuk garuk pantat..,kalo gue sukanya Gruk garuk pantat  orang lain..”jawab Wahyu.
     “oh iya…Aryo yang suka pura pura mati itu kan..?”
     “nah itu inget..”
     “ada apa yo’…?”
     “maaf gue tadi gak dateng,soalnya tadi pas dijalan gue dicegat polisi…”kata Aryo.
    “oh..tapi lu gak pura pura Mati kayak dulu kan pas di cegat polisi..?”
     “ya enggaklah,gue kan nurut Nasihat elu,gue udah gak pura pura mati lagi,tapi pas di Tanya pak Polisi mana SIM-nya?  Gue langsung pura pura gila. Eh..malah di bawa ke RSJ,makanya gue telat..”
      “hehhhh…ya udah deh,entar kalo ada Reunian lagi…lu pura pura waras aja ya…”

No comments:

Post a Comment

Kata - Kata Kasar (The Tabooness of Profanity)

"Kok kamu ngomong kasar kayak gitu sih?" "Jaga dong mulutmu!" "Kok kowe misuhan seh?" "Why do you cursed ...