Friday, April 3, 2015

About my novel

     Apes deh gue minggu ini, pasalnya pasangan hidup gue lagi koma, namanya Acer, dia laptop gw yg berharga setelah notebook gw yg dulu gw banting.
     belum setahun udah rusak, semua gara gara kebodohan gw dan kecerobohan, mau eksperimen gk mikir dulu, mleduk deh laptop gw.
     masalahnya yg bikin gw frustasi dan pengen terjun dari atas tebing 70 cm adalah, di dalam harddiscnya ada Novel gw yang belum selesai. Judulnya Solverian's, udah 98 halaman, ditambah sampul udah 100 halaman, itu novel terbaik yg pernah gw bikin dari pada novel novel ngaco sebelumnya yg gw tulis, nangis darah rasanya. bbtw yg masih tersisa adalah synopsysnya, ini deh kalo penasaran. :

JUDUL: SOLVERIAN'S (High school detective).
GENRE: Mysteri, Romance, School life.
SINOPSIS:
     solverian's adalah nama sebuah komunitas di sebuah sekolah menengah atas di kota Malang, namanya SMA Tarumajaya. club ini punya tujuan untuk memecahkan semua kasus,misteri dan permasalahan di lingkungan sekolah, tapi tak jarang juga mereka terlibat kasus rumit dan berbahaya,mereka juga sering membantu polisi dan seorang Detektif swasta terkenal bernama Leviant Friedrich.
     Solverian's beranggotakan anak anak malas yang berotak cerdas, diketuai oleh remaja bernama Ryan Elfiansyah. dibentuk atas dorongan temanya bernama Riana Andreany.
     Disitulah awal perjalanan Ryan dan kawan kawan mejadi seorang detective yang kelak menjadi penerus Leviant Friedrich.

PROFIL CHARACTER:


1. -Ryan Elfiansyah, Seorang pemuda berusia 17 tahun kelas 11 di SMA Tarumajaya Malang.
    -Tinggi badan: 174 cm
    -sifat: terkadang pendiam dan serius, terkadang penuh humor
    -IQ: 180
    - memiliki ketajaman Logika yag tinggi dan kemampuan ingatan di atas rata rata manusia

2.Riana Andreany, Seorang Gadis berusia 17 tahun kelas 11 di SMA Tarumajaya Malang
   -tinggi badan: 160 cm
   -Berambut pendek, berbadan ramping, periang, dan tomboy
   -memiliki kepekaan dan sensitifitas yag tinggi, mampu membaca ekspresi seseorang.
   -Teman masa kecil Ryan, Sepupu Detektif Legendaris Leviant Friedrich.

3.Reza  Andreas: 16 tahun Siswa kelas 10 di SMA Tarumajaya
   -Adik kandung Riana.
   -tinggi badan: 165 cm
   -Penggemar fiksi dan sastra, anggota club Jurnalistik.
   -Humoris

4.Alfian Roman. :17 tahun kelas 11 SMA Tarumajaya.
    -Tinggi badan:168 cm
    -anak seorang kepala polisi Kota.
    -mempunyai kemampuan fisik yang hebat
    -tertarik dengan dunia criminal dan hukum
    -Informan berita kejahatan

5.Ahmad Mahendra. : 17 tahun, siswa SMK Kertanegara jurusan Teknik Komputer jaringan.
    -tinggi 180 cm
    -maniak computer,ahli forensic komputer, detektif dunia cyber. Anggota Anonima(teroris cyber kota malang)

6.Leviant Friedrich.
   -Seorang Detektif Swasta berusia 22 tahun. Detektif legendaries yang telah memecahan ribuan kasus, dipercaya kepolisian sebagai mitra kerjanya. IQ 200, tinggi badan 175 cm, keturuan Jerman- Indonesia, Penderita kelainan Asperger Syndrome (kelainan semacam Autisme dimana penderita memiliki kekurangan kemampuan untuk bersosialisasi dan berkomunikasi non verbal, namun memiliki tingkat intelejensi tinggi/ Jenius). Sahabat Ryan, dan sepupu Riana dan Reza.


LIST OF CHAPTER:
-Sherlockian
-Gaun sang putri
-Restauran beracun
-Uploaded clue
-Investigasi video misteri
-S.O.S Signal
-The poltergeist

     yah entah itu menarik apa enggak, yg pasti buat gw mereka sangat berharga, mereka selalu hidup dalam kepala gue, Ryan dan kawan kawan. nulis itu emang berat, banyak tantanganya, jadi gw gk boleh nyerah, gw harus nulis ulang lagi. ini baru ujian pas nulis, belum kalau misal di masa depan ngirim ke penerbit, penjualan, dll.

makasih guy's udah ndengerin keluh kesah gw...

No comments:

Post a Comment

Kata - Kata Kasar (The Tabooness of Profanity)

"Kok kamu ngomong kasar kayak gitu sih?" "Jaga dong mulutmu!" "Kok kowe misuhan seh?" "Why do you cursed ...