Tuesday, February 7, 2017

INTROVERT STORY # 3 ~Kegiatan Soliter~

Source Pic; Google.com

            Salah satu fakta tentang Introvert adalah mereka menyukai kegiatan Soliter. Soliter? Maksud lo game kartu remi jadul di komputer yang masih pake sistem operasi Windows 98? yang biasa dimainin sama om om botak di rental komputer karena gak tahu hidup harus ngapain lagi itu?
            Tepat sekali, Tepat sekali gundul anda! Bukan njir, yang gue maksud kegiatan Soliter disini adalah kegiatan yang biasa dilakukan sendirian. Contohnya apa? Umumnya ya seperti Menulis, Membaca, Meditasi, Main game(offline), Mancing ikan, Mancing emosi, Uji nyali dan sebagainya.
            Kegiatan kegiatan Soliter yang dilakukan Introvert jika dilihat dari kacamata Extrovert bakal kelihatan kaytak ‘nggak ngapa ngapain.’. banyak extrovert yang bakal mikir kalo kegiatan kayak gitu itu boring, pasif, males,dll karena emang Cuma kelihatan duduk duduk aja
            Kayak pengalaman gue selama hidup kurang lebih 19 tahun dimuka bumi ini.
            Hari itu Pukul 6.00 pagi di hari libur, gue udah didepan PC mantengin Youtube. Emak gue yang agak extrovert udah marah marah “Dika..pagi pagi bukanya beres beres udah duduk aja. Ibu tinggal ke pasar dulu, pokoknya nanti sepulang dari Pasar kamar kudu rapi.”
            “Hahhahaha..”Gue ketawa nonton video streaming kualitas 144p yang nge-lag karena koneksi internet yang ngadat dan modem USB gue yang miskin kuota.
            “Heh!denger nggak sih..?”tanya emak.
            “Iye mak..”jawab gue. Akhirnya gue berniat untuk membereskan kekacauan kamar gue.
            Emak gue berangkat ke pasar, gue nengok ke belakang kearah kasur gue yang bikin emak gue ngomel dari tadi. Mata gue langsung melotot kaget, lobang hidung gue melebar selebar Stadion Gajayana, muka gue menghitam, eh bentar.. kalo itu udah dari dulu sih. Pokoknya gue saking kagetnya ngeliat kamar gue yang amburadul yang dimana untuk membereskanya setidaknya secara saintifik membutuhkan waktu 11.000 tahun setara dengan perjalanan dari Bumi menuju bintang proxima centauri menggunakan Becak Mbah Sugiono tukang becak gang 5 kenongosari – Turen.
            Pertanyaan dibenak guepun muncul, sebuah problema saintifik yang membutuhkan penalaran logika analitis serta pemahaman kognitif yang intuitif. “gimana caranya becak mbah Sugiono bisa menempuh perjalanan ke bintang lain?”
            ‘whoiiii…ngelantur banget nih’
            Oh iya kenapa gue jadi ngelantur gini nulisnya. Walau begitu, jika Becak Mbah Sugiono ditempelkan didepan Roket NASA yang dilepas ke luar angkasa dengan gaya dorong roket yang cukup besar, lalu melepaskanya ke luar angkasa yang gaya gravitasi 0 tepat ke arah bintang centauri, maka sesuai hukum Newton I, Becak akan sampai tujuan jika tak ada Gaya lain yang menghambat gaya dorong becak.
            ‘Cukup Sudah..!! mari akhir i cerita ngawur ini.!’
            Oke balik ke Kamar, entah gimana caranya dengan teknik kuno dari peradaban Sumeria gue berhasil membersihkan dan membereskan kamar gue dengan rapi. Emak gue datengpun gue tenang tenang.
            9.00 pagi, emak gue lewat depan kamar sambil ngintip kamar gue, pantat gue tak bergeser satu mikrometerpun dari posisi awal pagi tadi didepan PC.
            12.00 siang, emak gue lewat depan jendela kamar sambil melirik gue yang satu nano pun tak terjadi pergeseran pantat dengan kursi sejak posisi semula.
            “Astaghfirullah…begini nih kalau males, liburan seneng seneng kek, main keluar gitu, atau bantuin beres beres. Malah tiap hari kerjanya nggak ngapa ngapin didepan PC mulu..!”
            Oke dari situ dapet deh gue gimana pandangan seorang Ekstrovert pada orang introvert, ya mungkin Introvert lain nggak seaneh gue sih, jadi gak papa gak setuju sama kegiatan gue yang nggak menggeser pantat seinci pun selama berjam jam di depan PC.
            Sementara dari pandangan gue, sejak pagi hari hingga siang, udah banyak banget aktifitas yang gue lakuin, mulai dari Bikin Cerpen, ngedit Video, bikin Desain logo,  mempelajari termodinamika melalui ebook download ilegal gue, Main Soliter, mempelajari bahasa Spanyol secara online dan otodidak, dan ngasih nasehat di facebook ke orang asing yang mau suicide saking depresinya dan milih curhat di grub konseling online. Gimana bisa itu semua dibilang ‘Nggak ngapa ngapain’?
            Keesokan harinya gue joget aserehe di depan gang sambil moonwalk di aspal jalan biar kelihatan ‘Ngapa ngapain’ :v

            Oke deh dari sini semoga udah dapet gimana gambaran tentang kegiatan Soliter yang digemari Introvert itu kayak gimana dan bukan berarti males atau ‘nggak ngapa ngapain’. We do something and we have fun with our own way.

2 comments:

Kata - Kata Kasar (The Tabooness of Profanity)

"Kok kamu ngomong kasar kayak gitu sih?" "Jaga dong mulutmu!" "Kok kowe misuhan seh?" "Why do you cursed ...